UDiNus Repository

PENERAPAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DALAM PENGEMBANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT

ANDI, HADI FATKHUL (2017) PENERAPAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DALAM PENGEMBANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN KELAYAKAN PEMBERIAN KREDIT. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4018b) | Preview

    Abstract

    Seiring dengan pertumbuhan perekonomian masyarakat semakin bertambah pula kebutuhan yang harus dipenuhi, akan terjadi sebuah masalah apabila pemenuhan kebuhan itu tidak tercapai. Koperasi sebagai salah satu lembaga yang dapat membantu dalam menghadapi masalah itu, dituntut untuk dapat melayani dengan baik kepada seluruh anggota yang ada, akan tetapi pada salah satu koperasi di daerah kabuaten Pemalang memiliki sistem yang dalam pelayanan pengajuan kredit anggota memerlukan waktu yang cukup lama dalam melakukan perhitungan analisa kredit. Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik pada anggota, akan dibutuhkan sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode analytical hierarchy proses, metode ini dipilih karena metode AHP metode yang memungkinkan masalah yang kompleks dan tidak terstruktur dengan input utamanya dengan persepsi manusia, sehingga cocok untuk menganalisa kelayakan pengajuan kredit anggota koperasi. Pemanfaatan metode analytical hierarchy prosess sebagai pendukung keputusan berhasil mempermudah dalam pengambilan keputusan dan juga dapat lebih cepat, selain itu rekap data juga lebih mudah karena sistem sudah terkomputerisasi Dengan dibuatnya sistem pendukung keputusan ini pengambilan keutusan kelayakan kredit dapat lebih cepat dan mudah.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:50
    Last Modified: 04 May 2017 15:50
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22089

    Actions (login required)

    View Item