UDiNus Repository

Aplikasi Untuk Deteksi Gizi Buruk Pada Balita Dengan Logika Fuzzy Mamdani

MUHAMMAD, AJI TRISTIANTO (2017) Aplikasi Untuk Deteksi Gizi Buruk Pada Balita Dengan Logika Fuzzy Mamdani. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4056b) | Preview

    Abstract

    Peran teknologi informasi saat ini sangat membantu kinerja manusia serta di butuhkan juga sumbar daya manusia yang baik yang mempunyai pola hidup sehat antara asupan gizi yang cukup dengan kebutuhan tubuh. Gizi buruk merupakan suatu kondisi dimana seseorang dinyatakan kekurangan nutrisi atau dengan kata lain status gizi berada di bawah standar. Di Indonesia kasus KEP (Kurang Energi Protein) adalah salah satu masalah gizi utama yang banyak di jumpai pada balita. Kebutuhan gizi yang baik juga di perlukan sejak balita agar pertumbuhan balita tersebut baik dan tidak terjadi kekurangan gizi di masa pertumbuhannya. Gizi buruk masih banyak di temukan di RSUD RAA Soewondo dan masih kurangnnya tenaga medis di bagian penanganan gizi pada balita. Logika fuzzy adalah suatu cara untuk memetakan suatu ruang input ke dalam suatu ruang output serta metode mamdani adalah metode yang menggunakan metode MIN - MAX atau MAX - PRODUCT. Metode fuzzy Mamdani di gunakan untuk mendeteksi gizi buruk pada balita banyaknya pasien balita dan masih kurangnnya tenaga medis di bagian penanganan gizi pada balita. Penelitian ini menampilkan hasil perhitungan dari memasukan data yang di gunakan untuk mengetahui status gizi balita di RSUD RAA Soewondo kota Pati. Aplikasi pada penelitian di implementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database XAMPP versi 3.2.1 (phpMyAdmin)

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:50
    Last Modified: 04 May 2017 15:50
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22095

    Actions (login required)

    View Item