YANUWAR, RISMOYO (2017) PERANCANGAN ULANG VISUAL IDENTITY REZA WISATA SEMARANG UNTUK MEMPERKUAT POSISI DI PASARAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Visual identity seperti logo dan semua yang mengidentitaskan perusahaan secara visual berfungsi sebagai identitas pembeda antara perusahaan satu dengan lainya. Visual identity juga berfungsi sebagai penanam citra atau image yang menjadi daya tarik perusahaan dalam mempengaruhi minat konsumen guna menggunakan jasa atau produk, sehingga memberi dampak positif bagi perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar. Reza Wisata adalah perusahaan penyedia jasa tour and travel asal kota Semarang yang sudah berdiri sejak tahun 2010, namun visual identity yang ada saat ini belum mewakili identitas perusahaan dan penerapanya tidak konsisten sehingga menjadi kendala perusahaan untuk berkembang. Dari permasalahan yang ada maka diperlukan perancangan ulang visual identity Reza Wisata. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah kualitatif semiotika dan kuantitatif dengan menggunakan kuisoner kepada 50 responden guna memperoleh data seputar permasalahan. Data yang diperoleh digunakan untuk membantu proses perancangan visual identity yang sesuai dengan identitas perusahaan. Hasil dari perancangan visual identity adalah perancangan ulang logo, stationery, seragam, topi, neon box, souvenir, sticker, notebook, pouch. Dengan visual identity yang baru dan menerapkanya secara konsisten diharapakan dapat memvisualisasikan citra perusahaan secara baik dalam satu kesatuan yang utuh sehingga memperkuat posisi Reza Wisata dipasaran.
Actions (login required)