UDiNus Repository

Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Peran Orang Tua Untuk Mengawasi, Mendampingi, Melarang Dan Menyeleksi Acara Televisi Untuk Anak

UMAR, IRSHAD MAULANA (2017) Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Pentingnya Peran Orang Tua Untuk Mengawasi, Mendampingi, Melarang Dan Menyeleksi Acara Televisi Untuk Anak. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Televisi merupakan media elektronik dengan segala manfaat didalamnya.Namun dari semua manfaat yang ada terdapat kekurangan yang tidak dapat disangkal.Porsi acara televisi lebih menyita waktu anak dengan bermacam alasan. Dari penelitian yang dilakukan oleh Guntarto dapat di simpulkan bahwa 91,8% anak lebih menyukai televisi karena mereka menganggap bahwa televisi merupakan media yang dapat memberikan hiburan lebih dari pada media yang lainnya. Akan menjadi masalah jika anak yang masih rentan daya pikir dan kritisnya menonton acara televisi yang banyak menyajikan adegan kekerasan dan pornografi, ataupun acara lain yang tidak mendidik dan tidak bermanfaat. Disinilah pentingnya peran orang tua untuk mengawasi, mendampingi, melarang, dan menyeleksi acara televisi untuk anak.Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dua metode yakni metode wawancara dan observasi yang kemudian akan di analisis menggunakan metode analisis framing. Hasil penelitian menunjukkan ternyata acara televisi yang tidak mendidik memberikan pengaruh buruk pada anak.Dari hasil penelitian tersebut kemudian dirancanglah iklan layanan masyarakat ini untuk membantu menumbuhkan kesadaran para orang tua sekarang bahwa mengawasi dan mendampingi anak saat menonton TV sangatlah penting.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:56
    Last Modified: 04 May 2017 15:56
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22160

    Actions (login required)

    View Item