TITI, NURFIANA (2017) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL FAJAR BOLU SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Identitas visual merupakan salah satu hal utama yang terlihat dan digunakan sebagai dasar dalam membentuk citra dari sebuah brand. Fajar Bolu merupakan toko kue yang hampir 4 tahun berjalan. Selama ini, Fajar Bolu belum banyak diketahui oleh masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah Fajar Bolu belum dapat menampilkan identitas visual yang dimiliki secara konsisten. Identitas visual yang berupa logo saat ini belum merepresentasikan perusahaan sehingga tidak ada kekuatan untuk memberikan kesan yang baik untuk mudah diingat dan dikenal oleh masyarakat baik dari segi penampilan hingga kualitas dari produk yang ditawarkan. Dengan permasalahan yang ada, maka diperlukan perancangan ulang identitas visual Fajar Bolu. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Data diperoleh melalui kegiatan wawancara, observasi, dokumentasi dan kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah data mengenai Fajar Bolu dan permasalahannya. Data dan analisis yang dihasilkan dapat membantu dalam proses perancangan identitas visual Fajar Bolu yang memiliki ciri khas, karakter dan mewakili perusahaan agar mudah untuk dikenal dan meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap Fajar Bolu. Hasil dari perancangan berupa perancangan ulang logo, perlengkapan kantor, kemasan, seragam perusahaan, penunjuk toko, car branding, banner dan media sosial.
Actions (login required)