UDiNus Repository

PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL FAJAR BOLU SEMARANG

TITI, NURFIANA (2017) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL FAJAR BOLU SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4043b) | Preview

    Abstract

    Identitas visual merupakan salah satu hal utama yang terlihat dan digunakan sebagai dasar dalam membentuk citra dari sebuah brand. Fajar Bolu merupakan toko kue yang hampir 4 tahun berjalan. Selama ini, Fajar Bolu belum banyak diketahui oleh masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah Fajar Bolu belum dapat menampilkan identitas visual yang dimiliki secara konsisten. Identitas visual yang berupa logo saat ini belum merepresentasikan perusahaan sehingga tidak ada kekuatan untuk memberikan kesan yang baik untuk mudah diingat dan dikenal oleh masyarakat baik dari segi penampilan hingga kualitas dari produk yang ditawarkan. Dengan permasalahan yang ada, maka diperlukan perancangan ulang identitas visual Fajar Bolu. Metode yang digunakan dalam perancangan ini adalah metode kualitatif dengan analisis deskriptif. Data diperoleh melalui kegiatan wawancara, observasi, dokumentasi dan kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah data mengenai Fajar Bolu dan permasalahannya. Data dan analisis yang dihasilkan dapat membantu dalam proses perancangan identitas visual Fajar Bolu yang memiliki ciri khas, karakter dan mewakili perusahaan agar mudah untuk dikenal dan meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap Fajar Bolu. Hasil dari perancangan berupa perancangan ulang logo, perlengkapan kantor, kemasan, seragam perusahaan, penunjuk toko, car branding, banner dan media sosial.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:56
    Last Modified: 04 May 2017 15:56
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22182

    Actions (login required)

    View Item