UDiNus Repository

PERBANDINGAN KINERJA METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP) PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENENTUKAN PENERIMA BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) DI SD N 3 MANGIN GROBOGAN

LUTHFIAN, ADMOKO WIDHI (2017) PERBANDINGAN KINERJA METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) DAN METODE WEIGHTED PRODUCT (WP) PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DALAM MENENTUKAN PENERIMA BANTUAN SISWA MISKIN (BSM) DI SD N 3 MANGIN GROBOGAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3801b) | Preview

    Abstract

    Bantuan Siswa Miskin (BSM) adalah bantuan dari pemerintah berupa jumlah uang tunai yang diberikan langsung kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin. Penyeleksian penerima bantuan yang mendapatkan bantuan saat ini masih belum terkomputerisasi yang dapat memperlambat kerja para guru dalam menentukan penerima BSM. Untuk mempermudah menyeleksi diperlukan suatu program aplikasi sistem pendukung keputusan yang dikembangkan berbasis web dengan bahasa pemrograman PHP, sedangkan untuk mengelola basis data menggunakan XAMPP sebagai database server, untuk memberi rankin dari data yang sudah ada. Pembuatan system ini menggunakan metode Weigted Product dan metode Simple Additive Weighting yang nantinya kedua metode tersebut akan di bandingkan kinerjanya supaya mendapatkan hasil metode terbaik dalam menentukan penerima bantuan siswa miskin.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:57
    Last Modified: 04 May 2017 15:57
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22196

    Actions (login required)

    View Item