UDiNus Repository

BENTUK DAN MAKNA DESAIN MURAL KARYA FARID STEVY ASTA SEBAGAI BRAND IMAGE MOMMILK

ERIC, SAPUTRA JOHAN (2017) BENTUK DAN MAKNA DESAIN MURAL KARYA FARID STEVY ASTA SEBAGAI BRAND IMAGE MOMMILK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Brand merupakan janji produsen atau kontrak kepercayaan kepada konsumen dari produsen, dengan menjamin konsitensi bahwa sebuah produk akan menyampaikan nilai yang diharapkan oleh konsumen. Mommilk adalah salah satu kafe yang menerapkan mural sebagai salah satu daya tarik atau value yang ditawarkan kepeda konsumen. Mural tersebut juga termasuk dari material branding dimana untuk mendukung konsep Mommilk yang memiliki kesan klasik dan elegan. Dengan menerapkan mural karya Farid Stevy Asta, seniman yang cukup memiliki reputasi dan memiliki karakter desain yang unik, dan mempunyai ciri khas kuat. Rumusan masalah, (1)Bagaimana mengidentifikasi Desain Mural karya Farid Stevy Asta di Mommilk?, (2) Bagaimana bentuk dan makna Desain Mural karya Farid Stevy Asta?, (3) Mengapa Desain Mural karya Farid Stevy Asta sebagai brand image Mommilk?. Tujuan Masalah, Untuk mengetahui keberadaan desain mural karya Farid Stevy Asta dalam berbagai aspek, serta mengkaji bentuk dan makna desain mural karya Farid Stevy Asta pada Mommilk dan menjelaskan keterkaitan desain mural Farid Stevy Asta sebagai brand image Mommilk. Teori brand image, brand image dapat diartikan sebagai seperangkat keyakinan pada suatu nama, symbol atau desain, dan kesan yang dimiliki seorang terhadap suatu merek. Teori mural, mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas yang bersifat permanen lainya. Metode yang digunakan adalah dengan diskriptif kualitatif menerapkan teori tinjauan estitka Hunter Mead untuk mendapatkan untuk menemukan bentuk dan makna desain mural karya Farid Stevy Asta yang berkaitan dengan brand image Mommilk. Hasil penelitian, bentuk dan makna mural karya Farid Stevy Asta pada Mommilk. Kesimpulan, dengan keberadaan desain mural Farid Stevy Asta pada dinding Mommilk memberikan value tersendiri selain menambah estetika dekorasi juga dapat menarik lebih banyak pelanggan untuk memperkuat brand image Mommilk.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:58
    Last Modified: 04 May 2017 15:58
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22209

    Actions (login required)

    View Item