UDiNus Repository

Implementasi Metode Weigted Product untuk Menentukan Kelayakan Reward bagi Pelanggan (Studi kasus Jakwier Coffe Semarang)

SEPTIAN, HARTONO DWI (2017) Implementasi Metode Weigted Product untuk Menentukan Kelayakan Reward bagi Pelanggan (Studi kasus Jakwier Coffe Semarang). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dalam membangun hubungan yang baik dengan pelanggan dalam bisnis sangat diperlukan, agar perkembangan bisnis yang dijalankan bisa lebih terkenal luas oleh pelanggan, Jakwier Coffee memberikan reward bagi pelanggan yang rutin melakukan pembelian produk pada perusahaan tersebut, dengan sistem demikian tentunya akan membuat pelanggan lebih dekat dengan perusahaan dengan adanya promosi yang menguntungkan bagi pelanggan Jakwier Coffee. Dengan adanya sistem pendukung keputusan ini, Jakwier Coffee dapat mendata pelanggan yang sering melakukan transaksi pembelian dan dapat menentukan pelanggan mana yang layak mendapat reward. Hasil dari data yang diolah akan didapatkan data para pelanggan yang sering mengunjungi dan membeli produk dari Jakwier Coffee. Pelanggan yang sering membeli tersebut akan diberikan reward berupa diskon berbagai macam produk disetiap bulannya. Tentunya dalam pemilihan kriteria pelanggan yang diolah ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi. Hal ini dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan Jakwier Coffee agar bisa meningkatkan hubungan antara pelanggan dan perusahaan. Pemilihan dilakukan dengan menentukan kriteria dari perusahaan, bagi pelanggan yang sering melakukan pembelian di Jakwier Coffee akan mendapatkan bonus berupa diskon pembelian. Hasil dari penelitian ini adalah perusahaan akan lebih mudah untuk menentukan pelanggan yang layak mendapatkan reward. Dengan mengimplementasikan metode Weighted Product pemilihan pelanggan yang layak mendapatkan reward menjadi lebih mudah dilakukan tanpa harus melakukan dengan cara yang masih manual.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 15:58
    Last Modified: 04 May 2017 15:58
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22220

    Actions (login required)

    View Item