UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN ONLINE PENDAFTARAN, PENGUJIAN DAN PENERIMAAN SISWA BARU PADA SMP KESATRIAN 2 SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY SAW

DENY, ALIM DUFRON (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN ONLINE PENDAFTARAN, PENGUJIAN DAN PENERIMAAN SISWA BARU PADA SMP KESATRIAN 2 SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN LOGIKA FUZZY SAW. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3669b) | Preview

    Abstract

    SMP Kesatrian 2 Semarang merupakan salah satu sekolah swasta di kota Semarang sehingga menjadikan sekolah ini dijadikan pilihan oleh calon orang tua siswa yang tidak diterima di sekolah negeri. Salah satu bagian yang akan menjadi fokus penelitian ini adalah bagian kegiatan pendaftaran, pengujian siswa baru SMP Kesatrian 2 Semarang dan penerimaan siswa baru. Metode analisis data untuk teknik pembobotan dan pengambilan keputusan penerimaan siswa baru yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Logika Fuzzy SAW (Simple Additive Weighting). Logika Fuzzy SAW sering juga dikenal istilah metode penjumlahan terbobot. Pembuatan sistem menggunakan PHP dan MySQL, pengujian sistem menggunakan black-box testing. Tujuan penelitian ini adalah menerapkan sistem pendukung keputusan pendaftaran, pengujian dan penerimaan siswa baru pada SMP Kesatrian 2 Semarang menggunakan Logika Fuzzy SAW yang dapat memberikan informasi pendaftaran, pengujian dan penerimaan siswa baru pada SMP Kesatrian 2 Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:00
    Last Modified: 04 May 2017 16:00
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22244

    Actions (login required)

    View Item