RIZKY, RIZANI FARDIAN (2017) IMPLEMENTASI METODE FINITE STATE MACHINE PADA MODEL GAME VISUAL NOVEL PARIWISATA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3511b) | Preview |
Abstract
Visual novel merupakan permainan interaktif yang mengutamakan jalan dari sebuah cerita seperti novel. Visual novel menyediakan interaksi langsung pemain dengan memilih jalur-jalur permainan yang disediakan oleh pengarang ceritanya. Visual novel dapat dikatakan sebagai jenis media interaktif yang biasanya berkutat dengan cerita fiksi namun dapat juga digunakan sebagai buku interaktif digital. Visual novel pariwisata semarang merupakan game interaktif implementasi dari metode finite state machine pada model ceritanya. Game ini dibangun menggunakan Renpy dan digunakan sebagai sarana pengenalan dan penyampaian infomasi pariwisata semarang menggunakan media digital. Tahapan pengembangan game ini meliputi identifikasi masalah, analisis kebutuhan, perancangan, implementasi dan pengujian sistem. Game ini diharapkan dapat mempromosikan informasi pariwisata semarang
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 04 May 2017 16:01 |
Last Modified: | 04 May 2017 16:01 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22256 |
Actions (login required)
View Item |