UDiNus Repository

IMPLEMENTASI METODE FINITE STATE MACHINE PADA MODEL GAME VISUAL NOVEL PARIWISATA SEMARANG

RIZKY, RIZANI FARDIAN (2017) IMPLEMENTASI METODE FINITE STATE MACHINE PADA MODEL GAME VISUAL NOVEL PARIWISATA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3511b) | Preview

    Abstract

    Visual novel merupakan permainan interaktif yang mengutamakan jalan dari sebuah cerita seperti novel. Visual novel menyediakan interaksi langsung pemain dengan memilih jalur-jalur permainan yang disediakan oleh pengarang ceritanya. Visual novel dapat dikatakan sebagai jenis media interaktif yang biasanya berkutat dengan cerita fiksi namun dapat juga digunakan sebagai buku interaktif digital. Visual novel pariwisata semarang merupakan game interaktif implementasi dari metode finite state machine pada model ceritanya. Game ini dibangun menggunakan Renpy dan digunakan sebagai sarana pengenalan dan penyampaian infomasi pariwisata semarang menggunakan media digital. Tahapan pengembangan game ini meliputi identifikasi masalah, analisis kebutuhan, perancangan, implementasi dan pengujian sistem. Game ini diharapkan dapat mempromosikan informasi pariwisata semarang

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:01
    Last Modified: 04 May 2017 16:01
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22256

    Actions (login required)

    View Item