UDiNus Repository

PENERAPAN METODE SERVICE-QUALITY DALAM MENGUKUR KESENJANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM DAHLIA KENDAL

MUHAMMAD, TAUFIQ ADITYA (2017) PENERAPAN METODE SERVICE-QUALITY DALAM MENGUKUR KESENJANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM DAHLIA KENDAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4005b) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Koperasi, mengetahui persepsi dan harapan nasabah atas pelayanan Koperasi, dan mengidentifikasi preferensi kepuasan nasabah Koperasi. Metode yang digunakan adalah Service Quality dan Web aplikasi sebagai langkah untuk menjadi koperasi yang lebih modern. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh bahwa variabel assurance dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sedangkan tangible, reliability, responsiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Koperasi Simpan Pinjam Dahlia. Nilai Servqual per kriteria masih ada yang negatif artinya nilai persepsi masih ada yang dibawah nilai harapan nasabah sehingga Koperasi Simpan Pinjam Dahlia perlu meningkatkan kualitas layanan di beberapa kriteria. Preferensi kepuasan nasabah Koperasi Simpan Pinjam peringkat pertama adalah kriteria assurance yaitu nasabah merasa aman dalam melakukan transaksi. Peringkat berikutnya kriteria emphaty yaitu nasabah merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh para pegawai koperasi, kriteria tangible yaitu memiliki perlengkapan / peralatan yang modern, kriteria reliability yaitu Koperasi memiliki dan menyimpan data-data secara akurat. Dan responsiveness yaitu daya tanggap pegawai terhadap para nasabah Koperasi Simpan Pinjam Dahlia.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:01
    Last Modified: 04 May 2017 16:01
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22273

    Actions (login required)

    View Item