UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PELACAKAN DOKUMEN PENGAJUAN IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN BERBASIS SMS GATEWAY DI DINAS TATA KOTA DAN PERUMAHAN PEMERINTAH KOTA SEMARANG

SURYA, JAYANTI DWI (2017) SISTEM INFORMASI PELACAKAN DOKUMEN PENGAJUAN IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN BERBASIS SMS GATEWAY DI DINAS TATA KOTA DAN PERUMAHAN PEMERINTAH KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3994b) | Preview

    Abstract

    Dinas Tata Kota dan Perumahan Pemerintah Kota Semarang merupakan instansi yang bergerak di bidang perijinan pendirian bagunan pada Kota Semarang. Dimana pada proses pembuatan perijinan pendirian bangunan terbagi dalam beberapa tahap. Permasalahan yang terjadi adalah sulitnya pemohon dalam mengetahui perkembangan proses pengajuan surat ijin mendirikan bangunan yang telah berjalan. Karena sulitnya mendapatkan kepastian kapan surat Ijin Mendirikan Bangunan di dapatkan oleh karena itu perlu adanya pelacakan dokumen agar pemohon mampu mengetahui capaian tahap proses yang telah dicapai. Tujuan dalam penelitian ini adalah membangkan aplikasi yang mempermudah pemohon dalam mengetahui perkembangan proses dokumen pengajuan surat ijin mendirikan bangunan yang telah berjalan. Metode yang digunakan adalah prototype. Dengan adanya Sistem Informasi Pelacakan Dokumen Pengajuan Ijin Mendirikan Bangunan Berbasis SMS Gateway di Dinas Tata Kota dan Perumahan Pemerintah Kota Semarang diharapkan mampu menghasilkan fasilitas bagi pemohon untuk kemudahan mengakses informasi Ijin Mendirikan Bangunan dengan cepat dan mudah, serta mempermudah pemohon dalam mengetahui sampai pada tingkatan mana surat ijin tersebut di proses, serta pihak dinas juga mampu memberikan informasi dengan tepat estimasi tahapan yang berjalan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:02
    Last Modified: 04 May 2017 16:02
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22284

    Actions (login required)

    View Item