UDiNus Repository

PREDIKSI PENGARUH NILAI ULANGAN HARIAN DENGAN NILAI MID SEMESTER BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ALGORITMA REGRESI LINIER PADA SMK BINA NUSANTARA UNGARAN

NILA, INSANI ROSYIDA (2017) PREDIKSI PENGARUH NILAI ULANGAN HARIAN DENGAN NILAI MID SEMESTER BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN ALGORITMA REGRESI LINIER PADA SMK BINA NUSANTARA UNGARAN. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), adalah jenjang pendidikan menengah di Indonesia setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau sederajat. SMK ditempuh dalam kurun waktu 3 tahun, mulai dari kelas X sampai kelas XII. Dalam kurun waktu 3 tahun tersebut, setiap jurusan pada SMK terdapat materi pelajaran yang sama salah satunya yaitu pelajaran bahasa inggris. Bahasa inggris merupakan materi pelajaran yang dipadatkan atau ditambahkan karena disesuaikan dengan materi pelajaran Standar Internasional sehingga pendidikan di dalam negeri dan pendidikan di luar negeri dapat seimbang. Dengan memanfaatkan data mining, penulis melakukan penelitian tentang prediksi nilai mid dengan variabel bebas nilai UHT 1, UHT 2, UHT 3, dan UHT 4 dengan menggunakan algoritma regresi linear berganda. Yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel nilai UHT 1, nilai UHT 2, nilai UHT 3, dan nilai UHT 4 terhadap nilai mid pada masing-masing jurusan (TKJ, Garmen, TSM, dan DKV) dengan menggunakan algoritma regresi linear berganda. Hasil pengujian estimasi penerapan data mining untuk nilai bahasa inggris dengan menggunakan algoritma regresi linear pada SMK Bina Nusantara Ungaran pada semester I dilakukan dengan menggunak perhitungan hasil estimasi standar error RMSE (Root Mean Square Error) sebesar 277.47.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:02
    Last Modified: 04 May 2017 16:02
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22285

    Actions (login required)

    View Item