UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA RENTAL MOBIL BERBASIS WEB ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING PADA GMP RENT CAR SEMARANG

MUJIONO, JATI SATRIO (2017) SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA RENTAL MOBIL BERBASIS WEB ONLINE DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROTOTYPING PADA GMP RENT CAR SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    GMP Rent Car Semarang adalah penyedia jasa rental mobil yang berlokasi di daerah Sampangan, Semarang Selatan. GMP Rent Car Semarang telah berdiri sejak dua tahun lalu dan telah memiliki banyak pelanggan. Namun dalam menjalankan usahanya, GMP Rent Car Semarang masih belum bisa maksimal dalam pemberian informasi kepada pelanggannya. Pelanggan masih harus datang ke tempat rental untuk melihat informasi mobil yang tersedia, paket rental beserta harganya, dan pemesanan rental mobil. Selain itu, penjadwalan untuk keluar dan masuknya mobil yang disewa juga belum dapat dikelola dengan baik. Hal tersebut tentu akan membuat pelanggan kecewa jika ternyata tidak medapatkan mobil yang dapat di sewa. Berdasarkan permasalah tersebut, maka salah satu usulan yang dapat diterapkan adalah merancang dan mengimplementasikan sebuah sistem informasi yang nantinya akan menangani pemesanan rental mobil yang ada pada GMP Rent Car Semarang. Pengembangan sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode prototyping meliputi identifikasi kebutuhan pemakai, desain sistem, pengkodean sistem, pengujian, dan implementasi sistem. Desain yang digunakan adalah menggunakan pemodelan Unified Modelling Language (UML).sistem akan dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman html, php, css bootsrap, dan database mysql. Hasil dari penelitian ini adalah sistem yang diharapkan nantinya dapat mempermudah pihak dalam penyampaian informasi kepada pelanggan, serta meminimalkan waktu dan biaya saat dilakukan pemesanan rental mobil.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:03
    Last Modified: 04 May 2017 16:03
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22312

    Actions (login required)

    View Item