UDiNus Repository

SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KINERJA BURUH DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE EXPLOITING RANKS (SMARTER) BERBASIS ANDROID

OSCAR, RAMADHAN KURNIA (2017) SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KINERJA BURUH DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE MULTI ATTRIBUTE RATING TECHNIQUE EXPLOITING RANKS (SMARTER) BERBASIS ANDROID. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Industri merupakan kegiatan produksi barang mentah menjadi barang jadi dan barang setengah jadi menjadi barang jadi dengan bermutu yang lebih tinggi. Dengan demikian industri dapat dikatakan sebagai proses produksi kemudian dalam istilah pada lingkup yang lebih luas kegiatan produksi didalam sebuah industri dikatakan sebagai perindustrian. peran perindustrian dalam sejarah perkembangannya tidaklah menjadi faktor utama dalam perekonomian negara. Pada masa lampau, beberapa masyarakat industri misalnya pada industri kerajinan sebagai salah satu mata pencaharian. Meningkatnya nilai kenaikan ekspor khususnya di bidang industri furniture menjadikan peranan utama perekonomian negara Indonesia selain sektor agraria. Dalam upaya peningkatan produksi perindustrian terdapat berbagai hambatan dilapangan. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor penting diantaranya adalah faktor sdm / sumber daya manusia yang kurang menguasai pada bidang yang dikerjakannya. Perkembangan teknologi mobile di negara Indonesia sudah hampir menyentuh semua kalangan di Indonesia. Dengan adanya aplikasi mobile ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas penggunaan aplikasi yang sudah ada sebelumnya. Dengan terdapatnya permasalahan maka penulis menyimpulkan melakukan penelitian dengan membuat sebuah aplikasi pengambilan keputusan berbasis android dengan cara menganalisa data-data historis kepegawaian pada industri furniture. Dalam upaya peningkatan efektifitas penggunaan metode penulis melakukan ujicoba dengan menggunakan metode SMARTER (Simple Multi Attribute Rating Technique Exploiting Ranks) ini dapat bekerja pada situasi yang kompleks dan memungkinkan untuk melakukan suatu analisa dengan data yang minimum.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:03
    Last Modified: 04 May 2017 16:03
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22314

    Actions (login required)

    View Item