UDiNus Repository

APLIKASI PARENTING GUIDE BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE RESTFUL WEB SERVICE SEBAGAI MEDIA MONITORING PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN BALITA

ELSAFITRI, DAMAYANTI (2017) APLIKASI PARENTING GUIDE BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE RESTFUL WEB SERVICE SEBAGAI MEDIA MONITORING PERKEMBANGAN DAN PERTUMBUHAN BALITA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4056b) | Preview

    Abstract

    Golden ages merupakan masa keemasan dimana pertumbuhan dan perkembangan manusia berkembang pesat, masa ini terjadi pada masa balita, yaitu bayi usia 0 sampai 5 tahun. Sehingga sebagai perawat dan pengasuh anak, orang tua berperan penting dalam memonitoring pertumbuhan dan perkembangan anak mereka. Dalam kenyataannya, pengetahuan tentang memonitoring, pendokumentasian, pendiagnosaan ideal atau tidaknya pertumbuhan anak kurang di mengerti oleh orang tua. Pendokumentasian data pertumbuhan dan perkembangan anak pada posyandu (pos layanan terpadu) pun di nilai kurang lengkap. Sehingga dibutuhkan sebuah solusi untuk menangani permasalahan ini, pada penelitian ini, penulis bertujuan untuk melakukan penelitian dengan membangun sebuah aplikasi parenting guide berbasis android dengan memanfaatkan layanan Restful Webservice sebagai upaya pengadaan media monitoring pertumbuhan dan perkembangan anak secara mandiri, yang dapat membantu kinerja dari posyandu di masing-masing wilayah.Dengan adanya aplikasi parenting guide berbasis android ini diharapkan dapat membantu memberi pemahaman pada orang tua memonitoring pertumbuhan dan perkembangan balita secara mandiri sehingga dapat mengurangi angka gizi buruk di Indonesia serta membantu peran posyandu dalam pendokumentasian pertumbuhan dan perkembangan balita.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 04 May 2017 16:03
    Last Modified: 04 May 2017 16:03
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22316

    Actions (login required)

    View Item