UDiNus Repository

PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM KELAS BAHASA INGGRIS

Budiman, Muhammad Arief (2012) PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM KELAS BAHASA INGGRIS. Semantik 2012. pp. 9-14. ISSN 979 - 26 - 0255 - 0

[img] PDF - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (53Kb) | Request a copy

    Abstract

    Ada banyak komponen yang bias dikategorikan sebagai teknologi informasi dan komunikasi. Jenis teknologi ini sudah taka sing lagi dalam keseharian. Banyak individu memanfaatkan teknologi ini dalam hidup mereka. Mereka menggunakannya dalam berbagai aspek kehidupan. Penerapan teknologi ini membuat hidup mereka menjadi lebih mudah. Mereka menganggap teknologi informasi dan komunikasi memberikan kontribusi berharga dalam hidup mereka. Hal yang sama juga terjadi dalam bidang pendidikan. Para guru memasukkan teknologi informasi dan komunikasi dalam kelas. Mereka menganggap teknologi ini membantu proses belajar mengajar, baik di dalam maupun di luar ruangan. Banyak jenis teknologi informasi dan komunikasi bias diterapkan dalam proses belajar mengajar, seperti computer atau notebook, telepon atau telepon genggam, LCD atau OHP, laboratorium bahasa dan lain-lain. Dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses belajar mengajar, para guru mendapati adanya peningkatan antusiasme para murid dalam keikutsertaan mereka dalam proses belajar mengajar. Mengacu pada hasil yang positif ini, sangat direkomendasikan bagi para guru yang telah menerapkan teknologi informasi dan komunikasi untuk berbagi pengalamannya dengan yang lain. Di sini penulis mempersembahkan penelitian reflektif tentang penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam kelas bahasa inggris. Kata kunci: pendidikan bahasa inggris, penerapan TIK

    Item Type: Article
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Imanuel Harkespan
    Date Deposited: 04 Jul 2012 08:11
    Last Modified: 01 Mar 2013 15:47
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/225

    Actions (login required)

    View Item