ARTHA, DINAR AULIA (2017) PELAKSANAAN STANDAR WAKTU PELAYANAN PENYEDIAAN DOKUMEN RAWAT JALAN DI TPPRJ RSUD Dr.RADEN SOEDJATI PURWODADI. Skripsi,Fakultas Kesehatan.
| PDF Download (4Kb) | Preview |
Abstract
Bagian pendaftaran berperan penting dalam menghasilkan informasi kunjungan pasien rawat jalan. Hasil Pengamatan menunjukkan, rata-rata waktu pelayanan pasien lama adalah 35 menit, rata-rata waktu pelayanan pasien baru adalah 30 menit 15 detik. Penyediaan DRM rawat jalan pasien lama tidak sesuai dengan kebijakan Standar Pelayanan Minimal TPPRJ. Pasien mengeluh pada saat pelayanan rawat jalan karena DRM belum sampai ke poliklinik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Standar Waktu Pelayanan Penyediaan Dokumen Rawat Jalan di TPPRJ RSUD Dr.R. Soedjati Purwodadi. Penelitian deskriptif dilakukan dengan metode observasi dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh petugas TPPRJ. Sedangkan objek penelitian yaitu pelaksanaan standar pelayanan minimalTPPRJ di RSUD Dr.R.Soedjati Purwodadi. Hasil pengamatan di RSUD Dr.R.Soedjati menunjukkan, petugas tertua berusia 45 tahun dan termuda berusia 22 tahun. Terdapat 4 petugas wanita dan 2 petugas pria. Waktu tunggu pasien tercepat adalah 30 menit (46 DRM) dan paling lambat adalah 35 menit (50 DRM). Petugas TPPRJ patuh terhadap SOP (Standar Operasional Prosedur). Pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal DRM rawat jalan belum tercapai karena pengiriman dokumen rekam medis pasien lama > 30 menit belum sampai di poliklinik. Sebaiknya petugas mengevaluasi waktu penyediaan DRM. Perlu ada perbedaan waktu pelayanan antara pasien baru dan lama.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Kesehatan > Rekam Medis dan Informatika Kesehatan Kesehatan > Rekam Medis dan Informatika Kesehatan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 16:01 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 16:01 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22600 |
Actions (login required)
View Item |