UDiNus Repository

TINJAUAN PENYEBAB KETERLAMBATAN DISTRIBUSI DOKUMEN REKAM MEDIS DITPPRJRSUD Dr. R SOEDATI SOEMODIARDJO KOTA PUWODADI KAB.GROBOGAN TAHUN 2017

MIFTAH, NOVIANA (2017) TINJAUAN PENYEBAB KETERLAMBATAN DISTRIBUSI DOKUMEN REKAM MEDIS DITPPRJRSUD Dr. R SOEDATI SOEMODIARDJO KOTA PUWODADI KAB.GROBOGAN TAHUN 2017. Skripsi,Fakultas Kesehatan.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Di RSUD Dr. R Soedati Soemodiardjo 6 dari 10 pasien merasa waktu tunggu melebihi perkiraan mereka. Dokumen rekam medis (DRM) terlambat sampai ke poliklinik karena petugas pendistibusian melakukan penumpukan dokumen rekam medis (DRM) di bagian meja pemilahan di dekat loket pendaftaran pasien rawat jalan. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pelaksanaan distribusi dokumen rekam medis di TPPRJ RSUD Dr. R Soedjati Soemodiardjo. Penelitian deskriptif dilakukan dengan mengobservasi alur pendistribusian dokumen rekam medis dan wawancara terhadap 2 petugas TPPRJ, 2 Distribusi dan 2 Filing. Data dianalisis secara deskriptif. Berdasarkan wawancara, dapat diketahui bahwa petugas TPPRJ, Distribusi dan Filing belum memahami isi dari Protap yang sudah di buat oleh pihak rumah sakit. 6 Petugas menganggap distribusi dokumen rekam medis adalah salah satu tanggung jawab dari bagian TPPRJ dan alur pendistribusian Dokumen Rekam Medis (DRM) yang dilaksanakan oleh petugas juga belum sesuai dengan yang tertulis di dalam Protap. Di bagian distribusi hanya terdapat 2 petugas, sementara rata – rata jumlah kunjungan pasien 400 pasien perhari dan terdapat 17 poliklinik, dan tidak ada troli untuk mengantarkan dokumen ke poliklinik. Kepala Unit Rekam Medis (URM) melakukan sosialisasi isi protap pendistribusian dokumen rekam medis kepada seluruh petugas Unit Rekam Medis (URM). bagian distribusi dokumen rekam medis sebaiknya melakukan distribusi dokumen rekam medis sesuai dengan protap dan menambah troli dan rak untuk memilah dokumen rekam medis.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Kesehatan > Rekam Medis dan Informatika Kesehatan
    Kesehatan > Rekam Medis dan Informatika Kesehatan
    Divisions: Fakultas Kesehatan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:02
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:02
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22623

    Actions (login required)

    View Item