UDiNus Repository

EVALUASI PROGRAM KESEHATAN IBU HAMIL RISIKO TINGGI PADA CSR PT. ANGKASA PURA 1 DI WILAYAH PUSKESMAS LEBDOSARI KOTA SEMARANG TAHUN 2017

YANTONO, (2017) EVALUASI PROGRAM KESEHATAN IBU HAMIL RISIKO TINGGI PADA CSR PT. ANGKASA PURA 1 DI WILAYAH PUSKESMAS LEBDOSARI KOTA SEMARANG TAHUN 2017. Skripsi,Fakultas Kesehatan.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK YANTONO EVALUASI PROGRAM CSR PT. ANGKASA PURA 1 PADA KESEHATAN IBU HAMIL RISIKO TINGGI DI WILAYAH PUSKESMAS LEBDOSARI KOTA SEMARANG TAHUN 2017. Program kesehatan ibu hamil risti melalui Corporate Sosial Responsibility oleh CSR PT. Angkasa Pura 1 bekerjasama dengan Puskesmas Lebdosari. melakukan tangung jawab sosial kesehatan.Wilayah Puskesmas Lebdosari pada tahun 2015 terjadi 1 kasus kematian ibu hamil, 68 % ibu hamil terdeteksi risiko tinggi, ibu hamil masih dibawah umur 85 orang. Tujuan penelitian untuk Mengetahui Keberhasilan CSR PT. Angkasa Pura dalam program Kesehatan Ibu Hamil risti di Wilayah Puskesmas Lebdosari Kota Semarang. Metode penelitian menggunakan mix-method, jumlah subjek dalam penelitian petugas kesehatan 3 orang dan ibu hamil risiko tinggi 50 orang yang mengikuti program CSR PT. Angkasa Pura. dan sedangkan objek penelitian adalah kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh ibu hamil risiko tinggi, yang didanai oleh CSR PT. Angkasa Pura 1. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, partisipasi dan wawancara. Hasil penelitian pada perencanaan menentukan jenis-jenis kegiatan untuk menurunkan kehamilan risti. Pada pelaksanaan berjalan dengan baik karena sesuai dengan kegitan perencanaan, untuk kegiatan kelas ibu hamil masih mengalami kendala karena responden sibuk bekerja. Persepsi petugas kesehatan dalam kegiatan CSR positif karena meringankan beban masyarakat dan melaksanakan tugas pokok puskesmas dalam KIA dan persepsi masyarakat adalah senang karena dengan adanya kegiatan CSR membantu dalam kebutuhan kesehatan. Pada Evaluasi semua kegiatan berjalan dengan baik, walau ada yang tergangu namun itu dijalankan pada hari lain. Saran : Komitmen PT. Angkasa Pura dan Puskesmas Lebdosari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi dikegiatan CSR, untuk meningkatkan motivasi petugas dapat dilakukan Reward seperti penambahan insentif, Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, membuat nomor antrian yang permanen dan baik guna untuk mengurangi panjangnya antrian dan kartu kepesertaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
    Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
    Divisions: Fakultas Kesehatan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:03
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:03
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22644

    Actions (login required)

    View Item