UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian

AYU, SHOLANDA (2017) Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
    [img] Image (JPEG)
    Download (0b)
      [img]
      Preview
      PDF
      Download (170Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF
        Download (24Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF
          Download (17Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF
            Download (125Kb) | Preview
              [img]
              Preview
              PDF
              Download (198Kb) | Preview
                [img]
                Preview
                PDF
                Download (262Kb) | Preview
                  [img]
                  Preview
                  PDF
                  Download (175Kb) | Preview
                    [img]
                    Preview
                    PDF
                    Download (143Kb) | Preview
                      [img]
                      Preview
                      PDF
                      Download (129Kb) | Preview
                        [img]
                        Preview
                        PDF
                        Download (90Kb) | Preview
                          [img]
                          Preview
                          PDF
                          Download (19Kb) | Preview
                            [img]
                            Preview
                            PDF
                            Download (20Kb) | Preview

                              Abstract

                              Perhotelan di kota semarang provinsi jawa tengah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat terutama hotel berkelas yaitu bintang empat. Dengan perkembangan yang demikian cepatnya membuat persaingan perhotelan semakin ketat untuk tingkat hunian kamar yang dimiliki oleh hotel-hotel berbintang di semarang, maka berbagai upaya dilakukan oleh pihak hotel agar pelanggan selalu kembali untuk menginap dan mendapatkan pengalaman yang tak biasa ketika menginap di hotel bintang empat kota semarang. Oleh karena itu hotel bintang empat kota semarang menggunakan strategi experiential marketing agar konsumen melakukan keputusan pembelian yang sama terhadap hotel bintang empat. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh tiap-tiap variable pada experiential marketing, yaitu sense, feel, think, act, dan relate terhadap keputusan pembelian di hotel bintang empat kota semarang dan menganalisis factor yang memiliki pengaruh paling besar pada keputusan pembelian. Penelitian ini mengumpulkan data melalui metode kuesioner terhadap 100 responden pelanggan, lalu dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dimana menunjukkan bahwa kelima variable bebas yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variable terikat. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa kelima variable berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Angka adjusted R square yang di peroleh sebesar 0,638 menunjukkan bahwa 63,8 persen variasi keputusan pembelian bias dijelaskan oleh kelima variable bebas yang digunakan dalam persamaan regresi. Sisanya dijelaskan oleh variable lain.

                              Item Type: Article
                              Subjects: ?? NM ??
                              Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
                              Depositing User: Psi Udinus
                              Date Deposited: 13 Dec 2017 16:16
                              Last Modified: 13 Dec 2017 16:16
                              URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22725

                              Actions (login required)

                              View Item