AYU, SHOLANDA (2017) Analisis Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (4Kb) | Preview | |
Image (JPEG) Download (0b) | ||
| PDF Download (170Kb) | Preview | |
| PDF Download (24Kb) | Preview | |
| PDF Download (17Kb) | Preview | |
| PDF Download (125Kb) | Preview | |
| PDF Download (198Kb) | Preview | |
| PDF Download (262Kb) | Preview | |
| PDF Download (175Kb) | Preview | |
| PDF Download (143Kb) | Preview | |
| PDF Download (129Kb) | Preview | |
| PDF Download (90Kb) | Preview | |
| PDF Download (19Kb) | Preview | |
| PDF Download (20Kb) | Preview |
Abstract
Perhotelan di kota semarang provinsi jawa tengah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat terutama hotel berkelas yaitu bintang empat. Dengan perkembangan yang demikian cepatnya membuat persaingan perhotelan semakin ketat untuk tingkat hunian kamar yang dimiliki oleh hotel-hotel berbintang di semarang, maka berbagai upaya dilakukan oleh pihak hotel agar pelanggan selalu kembali untuk menginap dan mendapatkan pengalaman yang tak biasa ketika menginap di hotel bintang empat kota semarang. Oleh karena itu hotel bintang empat kota semarang menggunakan strategi experiential marketing agar konsumen melakukan keputusan pembelian yang sama terhadap hotel bintang empat. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh tiap-tiap variable pada experiential marketing, yaitu sense, feel, think, act, dan relate terhadap keputusan pembelian di hotel bintang empat kota semarang dan menganalisis factor yang memiliki pengaruh paling besar pada keputusan pembelian. Penelitian ini mengumpulkan data melalui metode kuesioner terhadap 100 responden pelanggan, lalu dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dimana menunjukkan bahwa kelima variable bebas yang diteliti terbukti secara signifikan mempengaruhi variable terikat. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa kelima variable berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Angka adjusted R square yang di peroleh sebesar 0,638 menunjukkan bahwa 63,8 persen variasi keputusan pembelian bias dijelaskan oleh kelima variable bebas yang digunakan dalam persamaan regresi. Sisanya dijelaskan oleh variable lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ?? NM ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 13 Dec 2017 16:16 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 16:16 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22725 |
Actions (login required)
View Item |