UDiNus Repository

Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum Terhadap Belanja Modal pada Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah

ATIKAH, MULYANI UKHTI (2017) Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum Terhadap Belanja Modal pada Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3414b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris dan mengetahui pengaruh Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum terhadap Belanja Modal. Data yang pakain dalam penelitian diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012-2013 berupa Laporan Realisasi Anggaran dari situs Dirjen Perimbangan Keuangan Pemerintah Daerah Departemen Keuangan (www.djpk.depkeu.go.id) dan tabel Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Dari hasil pengujian hipotesis secara persial dapat disimpulkan bahwa Pendapatan Asli Daerah dan Dana Alokasi Umum berpengaruh terhadap Belanja Modal, sedangkan pertumbuhan Ekonomi tidak berpengaruh terhadap Belanja Modal.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:18
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:18
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22735

    Actions (login required)

    View Item