UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Komunikasi, Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

PUTRI, NOVITASARI (2017) Analisis Pengaruh Komunikasi, Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3611b) | Preview

    Abstract

    Kinerja adalah hal terpenting yang harus diperhatikan oleh suatu organisasi. Kinerja pegawai sangat menentukan keberhasilan dalam mencapai tujuan suatu organisasi. Semakin baik kinerja pegawai maka semakin cepat untuk mencapai tujuan organisasi. Objek penelitian yang dipilih yaitu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel komunikasi, gaya kepemimpinan, lingkungan kerja, dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Responden dalam penelitian ini diambil dengan teknik proportional random sampling dari 272 pegawai dan 16 bidang. Data yang dikumpulkan diolah dan dianalisis dengan menggunakan SPSS 23.0. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:23
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22766

    Actions (login required)

    View Item