UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Rasio Earning Per Share, Return On Equity dan BI Rate Terhadap Return Saham pada Perusahaan LQ-45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

LIA, JAYANTI DWI (2017) Analisis Pengaruh Rasio Earning Per Share, Return On Equity dan BI Rate Terhadap Return Saham pada Perusahaan LQ-45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3451b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh rasio earning per share (EPS), return on equity (ROE) dan BI rate terhadap return saham. Populasi dalam penelitian ini adalah peusahaan LQ-45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD) dan Bank Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah 96 sampel. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dari penelitian ini yaitu rasio earning per share (EPS) berpengaruh signifikan dan memiliki arah negatif terhadap return saham, return on equity (ROE) berpengaruh signifikan dan memiliki arah negatif terhadap return saham, dan BI rate berpengaruh signifikan dan memiliki arah positif terhadap return saham.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:23
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22770

    Actions (login required)

    View Item