UDiNus Repository

Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto, Dana Pihak Ketiga, dan Rasio Keuangan terhadap Penyaluran Kredit pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2011-2015

NURUL, FITRIYANI (2017) Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto, Dana Pihak Ketiga, dan Rasio Keuangan terhadap Penyaluran Kredit pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2011-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3536b) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh produk domestik regional bruto, dana pihak ketiga, dan rasio keuangan terhadap penyaluran kredit. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan perusahaan perbankan yang diterbitkan oleh BEI. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 126 sampel. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan produk domestik regional bruto dan dana pihak ketiga berpengaruh positif dan signifikan terhadap penyaluran kredit, sedangkan rasio keuangan yang diukur menggunakan capital Adequacy ratio dan non performing loan tidak berpengaruh signifikan terhadap penyaluran kredit.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:23
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22773

    Actions (login required)

    View Item