UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Suku Bunga, Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL) Terhadap Profitabilitas (ROA) dan Return Saham pada Perbankan di Indonesia 2012-2015

HIDAYATUL, MA'RUFAH (2017) Analisis Pengaruh Suku Bunga, Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL) Terhadap Profitabilitas (ROA) dan Return Saham pada Perbankan di Indonesia 2012-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3484b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suku bunga, Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL) terhadap profitabilitas dan Return saham. Populasi dalam penelitian iniadalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan (annual report) dan Bank Indonesia. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling diperoleh 31 perusahaan. Analisa yang digunakan untuk penelitian ini adalah regresi linier berganda dan analis jalur. Hasil menunjukkan bahwa suku bunga dan NPL memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas. LDR tidak memiliki pengaruh terhadap profitabilitas. Suku bunga, NPL dan LDR tidak memiliki pengaruh terhadap Return saham, dan Profitabilitas memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Return saham.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:23
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22778

    Actions (login required)

    View Item