UDiNus Repository

Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sektor Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013 - 2015.

RIZKI, PRATAMA BUDI (2017) Pengaruh Intellectual Capital Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sektor Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013 - 2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3726b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui intellectual capital terhadap kinerja keuangan emiten sektor keuangan dengan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari indonesia stock exchange (www.idx.co.id). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang telah go public di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2015. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa Intellectual Capital yang diukur dengan Value Added Capital Employed (VACA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, sedangkan Intellectual Capital yang diukur dengan Human Capital (VAHU), Structural Capital (STVA) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas perusahaan. Intellectual Capital yang diukur dengan Value Added Capital Employed (VACA), Human Capital (VAHU), Structural Capital (STVA) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan perusahaan. Intellectual Capital yang diukur dengan Value Added Capital Employed (VACA) berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas keuangan, sedangkan Intellectual Capital yang diukur dengan Human Capital (VAHU), Structural Capital (STVA) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas keuangan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:23
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22781

    Actions (login required)

    View Item