UDiNus Repository

Timeliness Laporan Keuangan di Indonesia (Studi Empiris pada Perusahaan Go Public di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2014)

AGUSTI, PANGESTI CATUR (2017) Timeliness Laporan Keuangan di Indonesia (Studi Empiris pada Perusahaan Go Public di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3674b) | Preview

    Abstract

    Ketepatan waktu pelaporan keuangan sangat dibutuhkan oleh pemakai informasi laporan keuangan, misalnya akuntan, manajer dan analisis keuangan. Hal ini dikarenakan laporan keuangan merupakan unsur penting yang sangat dibutuhkan oleh pemakai informasi (user) untuk membuat keputusan investasi dan kredit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, kantor akuntan publik , return saham terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan.Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan go public yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi logistik. Jumlah data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 522 perusahaan.Hasil uji hipotesis menggunakan regresi logistik menemukan bukti empiris bahwa variabel profitabilitas secara signifikan berpengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan, sedangkan variabel ukuran perusahaan, kantor akuntan publik, dan return saham tidak berpengaruh secara signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:23
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:23
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22783

    Actions (login required)

    View Item