ARLIEZA, WIDYASTUTI (2017) Pengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Lokasi, dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang BRT Trans Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan menggunakan teknik purposive sampling yaitu dengan kriteria usia minimal 18 tahun dan menggunakan BRT Trans Semarang minimal 2 kali. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden dan metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan BRT Trans Semarang, 2) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan BRT Trans Semarang, 3) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan BRT Trans Semarang, 4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan BRT Trans Semarang, 5) Lokasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan BRT Trans Semarang, 6) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan BRT Trans Semarang, 7) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan BRT Trans Semarang.
Actions (login required)