ARDIAN, INUR FIRDAUS (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran, Pelayanan, Kepercayaan dan Lokasi terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada Penggunaan Handphone Merek Samsung di Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Manajemen Pemasaran merupakan salah satu faktor yang penting dalam upaya kepuasan pelanggan dan loyalitas. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kepuasan dan loyalitas pada pengguna handphone merek Samsung di Semarang tentang pengaruh bauran pemasaran, kualitas pelayanan, kepercayaan, dan lokasi terhadap kepuasan dan loyalitas. Responden penelitian sebanyak 200 orang pelanggan pengguna handphone Samsung yang dipilih dengan random sampling. data dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk diolah dengan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dengan program AMOS. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa : (1) bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (4) lokasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (5) bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (6) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (7) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (8) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (9) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci : bauran pemasaran, kualitas pelayanan, kepercayaan, lokasi, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan
Actions (login required)