UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Faktor-Faktor terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan pada Bank Jateng Cabang Utama Semarang dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening

ELMA, AGUSTA (2017) Analisis Pengaruh Faktor-Faktor terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan pada Bank Jateng Cabang Utama Semarang dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3663b) | Preview

    Abstract

    Persaingan yang sangat kuat antar perusahaan jasa perbankan dalam menarik nasabah baru serta mempertahankan nasabah merupakan salah satu keuntungan bagi masyarakat. Untuk mendapatkan nasabah yang loyal maka perusahaan jasa perbankan harus menyusun strategi yang lebih baik, di antaranya adalah dengan meningkatkan keunggulaan produk, kualitas pelayanan serta kepercayaan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keunggulan produk, kualitas pelayanan serta kepercayaan nasabah terhadap kepuasan nasabah dalam membentuk loyalitas nasabah pada Bank Jateng Cabang Utama Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah sampel yang diperoleh adalah 150 responden. Teknik analisa data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 22. Hasil analisis dari penelitian ini adalah: (1) keunggulan produk, kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; (2) keunggulan produk, kualitas pelayanan, kepercayaan nasabah dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:24
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22789

    Actions (login required)

    View Item