UDiNus Repository

Pengaruh Kompetensi melalui Kepuasan Kerja, Motivasi dan Disiplin Kerja untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan PT Janata Marina Indah

RIFQI, MAAJID IRFAN (2017) Pengaruh Kompetensi melalui Kepuasan Kerja, Motivasi dan Disiplin Kerja untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan PT Janata Marina Indah. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3583b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kompetensi melalui kepuasan kerja, motivasi dan disipin kerja untuk meningkatakan kinerja karyawan PT. Janata Marina Indah Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PT. Janata Marina Indah Semarang sebanyak 441 karyawan. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden yang di ambil menggunakan teknik proporsional random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa urutan faktor terkuat dalam meningkatkan kinerja karyawan adalah (1) kompetensi yang tinggi akan mempengaruhi motivasi karyawan untuk bekerja dengan maksimal sehingga meningkatkan kinerja karyawan. (2) kompetensi yang tinggi akan mempengaruhi motivasi karyawan dalam bekerja dan karyawan merasakan kepuasan dalam bekerja sehingga meningkatkan kinerja karyawan. (3) kompetensi yang tinggi akan mempengaruhi motivasi kerja karyawan sehingga karyawan dapat disiplin terhadap pekerjaannya dan meningkatkan kinerja karyawan. (4) kompetensi yang tinggi akan mempengaruhi kepuasan karyawan dalam bekerja sehingga meningkatkan kinerja karyawan. (5) kompetensi yang tinggi akan mempengaruhi kinerja karyawan.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:24
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22793

    Actions (login required)

    View Item