UDiNus Repository

Pengaruh EPS (Earning Per Share), ROE (Return On Equity), DER (Debt to Equity Ratio) Terhadap Harga Saham ( Pada Jakarta Islamic Index Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)

SUNDORO, PRANANDHARU (2017) Pengaruh EPS (Earning Per Share), ROE (Return On Equity), DER (Debt to Equity Ratio) Terhadap Harga Saham ( Pada Jakarta Islamic Index Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3769b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris variabel Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham pada Jakarta Islamic Index (JII) yang terdaftar di BEI tahun 2013-2015. Sampel dari penelitian ini adalah 18 perusahaan Jakarta Islamic Index yang terdaftar di bursa efek indonesia periode tahun 2013-2015 dan telah memenuhi kriteria penelitian.Data yang digunakan adalah data sekunder, metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dengan teknik dokumentasi. Data yang diperoleh selanjutnya akan dianalisis dengan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, hipotesis dan koefisien determinasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Earning Per Share (EPS) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh terhadap harga saham sedangkan variabel Debt to Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh terhadap harga saham. Dan secara simultan atau bersama-sama Earning Per Share (EPS), Return On Equity (ROE) dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh terhadap harga saham pada Jakarta Islamic Index yang terdaftar di BEI tahun 2013-2015.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:24
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22797

    Actions (login required)

    View Item