UDiNus Repository

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Merek dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Sariayu di Semarang)

SRI, WULANDARI (2017) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Merek dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Sariayu di Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3986b) | Preview

    Abstract

    Potensi perkembangan industri kecantikan di Indonesia saat ini semakit pesat. Hal ini menjadi pertimbangan perusahaan dalam menentukan stategi yang efektif dalam mempertahankan konsumen dan menarik calon pelanggan yang baru. Faktor yang menentukan kesuksesan perusahaan dalam membentuk loyalitas merek yaitu dengan membentuk kepuasan konsumen. Dalam membentuk kepuasan konsumen terhadap suatu merek, perusahaan perlu membangun dan meningkatkan citra merek, kualitas produk, kepercayaan konsumen agar membuat konsumen menjadi loyal pada satu produk. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap loyalitas merek dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada pengguna sariayu di Semarang). Data yang di dapatkan dari kuesioner sebanyak 182 responden dengan minimal umur 17 tahun, pernah menggunakan produk Sariayu dan berdomisili di Semarang. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), sedangkan teknik pengambilan sampling menggunakan non probability sampling, dengan salah satu metodenya adalah purposive sampling. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Sariayu di Semarang. Variabel citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas merek Sariayu di Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:24
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22799

    Actions (login required)

    View Item