UDiNus Repository

Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Batik Pasha di UMKM Center Semarang

SEKAR, KARIMA MUTHIA (2017) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Citra Merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Batik Pasha di UMKM Center Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3874b) | Preview

    Abstract

    Perubahan dalam dunia usaha yang semakin cepat mengharuskan perusahaan untuk merespon perubahan yang terjadi, pokok masalah yang dihadapi perusahaan-perusahaan saat ini adalah bagaimana perusahaan tersebut menarik pelanggan dan mempertahankanya agar perusahaan tersebut dapat bertahan dan berkembang, tujuan tersebut akan tercapai jika perusahaan melakukan proses pemasaran. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam pembangunan ekonomi nasional, juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan. Untuk mendapatkan konsumen yang melakukan pembelian maka para perusahaan UMKM harus menyusun strategi yang lebih baik, diantaranya adalah meningkatkan harga, kualitas produk, citra merek serta kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, citra merek dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian pada Batik Pasha di UMKM Center Semarang. Tenik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah sampel yang diperoleh adalah 100 responden. Alat analisa data menggunakan program SPSS versi 20. Hasil analisis dari penelitian ini adalah : harga, kualitas produk, citra merek dan kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:24
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22801

    Actions (login required)

    View Item