NOVI, HIDAYAH NUR (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Pengunjung Kolam Renang Boja terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, fasilitas terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada pengunjung kolam renang Boja. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengunjung kolam renang Boja. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah purposive sampling, dan berjumlah 207 sample. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung kolam renang Boja. Hasil lainnya menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengunjung kolam renang Boja.
Actions (login required)