UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Pengunjung Kolam Renang Boja terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening

NOVI, HIDAYAH NUR (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Pengunjung Kolam Renang Boja terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3473b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, fasilitas terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada pengunjung kolam renang Boja. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengunjung kolam renang Boja. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah purposive sampling, dan berjumlah 207 sample. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada pengunjung kolam renang Boja. Hasil lainnya menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengunjung kolam renang Boja.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:24
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22802

    Actions (login required)

    View Item