UDiNus Repository

Pengaruh CAR, NPL dan LDR Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar Di BEI Tahun 2013-2015

ELISA, INDRIASARI HANUM (2017) Pengaruh CAR, NPL dan LDR Terhadap Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sektor Perbankan yang Terdaftar Di BEI Tahun 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3900b) | Preview

    Abstract

    Industri perbankan merupakan sektor penting sebagai faktor utama dalam pertumbuhan ekonomi. Salah satu fungsi bank sebagai lembaga intermediasi, kinerja keuangan bank sangat diperlukan dan diperhatikan oleh masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh yang ditimbulkan dari variabel independen, yaitu CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL (Non Performing Loan) dan LDR (Loan to Deposit Ratio) terhadap variabel dependen, yaitu kinerja keuangan perbankan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Kinerja keuangan perbankan diukur menggunakan rasio ROA (Return On Asset). Populasi yang digunakan dari penelitian ini adalah seluruh bank yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periodisasi data yang digunakan yaitu Laporan Keuangan publikasi bank, dari tahun 2013-2015. Sampel yang digunakan sebanyak 36 bank dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik dalam menganalisis data menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil pengujian hipotesis menunjukkan jika secara parsial Capital Adequacy Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Asset, Non Performing Loan dan Loan to Deposit Ratio berpengaruh secara signifikan terhadap Return On Asset.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:25
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22812

    Actions (login required)

    View Item