UDiNus Repository

Pengaruh Likuiditas dan Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2015

LORA, ANDINI (2017) Pengaruh Likuiditas dan Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Periode 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3441b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh likuiditas dan modal kerja terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013-2015. Data yang digunakan adalah data sekunder dalam bentuk kuantitatif dari laporan keuangan tahunan. Metode Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purpossive sampling method yang menggunakan 69 perusahaan manufaktur sebagai sampel. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Likuiditas diproksikan dengan Current ratio (CR) dan Modal kerja diproksikan dengan Debt to equity (DER) sebagai variabel independen, sedangkan profitabilitas diukur menggunakan Return On Equity (ROE) sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa current ratio dan debt to equity berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:25
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22813

    Actions (login required)

    View Item