UDiNus Repository

Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur di BEI tahun 2013-2015

YESYTA, PUSPITA MEGA (2017) Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur di BEI tahun 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3562b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris apakah struktur modal, profitabilitas, dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Manufaktur di BEI tahun 2013-2015. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun pengamatan 2013-2015. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu pemilihan sampel tidak acak yang informasinya diperoleh dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, Semakin tinggi struktur modal, maka akan diikuti dengan peningkatan nilai perusahaan. (2) profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhdap nilai perusahaan. Semakin tinggi profitabilitas, maka akan diikuti dengan peningkatan nilai perusahaan. (3) ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Meningkatnya ukuran perusahaan tidak diikuti dengan peningkatan nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:25
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22814

    Actions (login required)

    View Item