UDiNus Repository

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)

DEDY, KARMAWAN (2017) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3611b) | Preview

    Abstract

    Nilai perusahaan yang tinggi menjadi barometer yang diinginkan investor menginvestasikan dananya untuk perusahaan. Peningkatan nilai perusahaan akan diikuti dengan semakin meningkatnya harga saham yang berdampak pada kemakmuran pemegang saham. Tujuan dari Penelitian ini untuk menguji pengaruh struktur modal (DER), profitabilitas (ROE), ukuran Perusahaan pada nilai perusahaan (PER). Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2013-2015. Data penelitian menggunakan data sekunder yaitu data yang didapat dari laporan keuangan serta ICMD (Indonesian Capital Market Directory) pada perusahaan terdaftar di BEI. Dengan menggunakan analisis linear berganda diperoleh hasil yaitu struktur modal tidak berengaruh pada nilai perusahaan sedangkan profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan pada nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:25
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22816

    Actions (login required)

    View Item