JANNATUN, NISAA (2017) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan Surat Kabar Harian Suara Merdeka di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui keputusan pembelian. Objek yang dipilih pada penelitian ini adalah Surat Kabar Harian Suara Merdeka di Kota Semarang. Adapun sampel dalam penelitian ini ditentukan dengan metode Purpossive Sampling yang kemudian didapat sampel sebanyak 100 responden dari pelanggan aktif surat kabar harian Suara Merdeka di kota Semarang. Data pada penelitian ini diperoleh dengan metode kuesioner yang diisi secara mandiri. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda dan Analisis Jalur. Hasil dari penelitian ini membuktikan dan memberi kesimpulan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (5) keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Actions (login required)