ANNISA, ROSE LUTHFIA (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra, Biaya dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelajar dalam Menggunakan Bimbingan Belajar Primagama di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Gaya hidup dalam dunia pendidikan merupakan topik menarik yang sedang terjadi saat ini. Sama halnya dengan bisnis lembaga pendidikan yang semakin meningkat. Citra yang dikenal masyarakat telah menjadi pertimbangan konsumen, biaya yang terjangkau, dengan diikuti kualitas pelayanan yang berkualitas dan promosi. Lembaga Bimbingan Belajar adalah solusi yang diambil pelajar untuk membantu dalam proses belajar di luar sekolah. Primagama turut andil dalam membantu masalah pelajaran yang dihadapai siswa-siswi di sekolah. Primagama merupakan pelopor yang sampai saat ini masih bertahan. Tujuan penelitian ini di lakukan untuk mengetahui variabel kualitas pelayanan, citra, biaya dan promosi terhadap kepuasan konsumen. Penelitian data ini menggunakan kuisioner dengan jumlah sampel 137 pelajar yang mendaftar pada bimbingan belajar Primagama di kota Semarang. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan non-probability sampling, dengan salah satu metode yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian di analisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi AMOS 22. Hasil penelitian ini adalah : kualitas pelayanan, citra, biaya, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Actions (login required)