UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Penerapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015

LILIS, AZIZAH (2017) Analisis Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Penerapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Real Estate dan Property yang Terdaftar pada Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3805b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh dari ukuran perusahaan, profitabilitas dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan laporan publikasi annual report. Variabel ukuran perusahaan diukur dengan menggunakan total asset, variabelprofitabilitas diukur dengan Return On Equity (ROE), pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) diukur dengan menggunakan GRI versi 3 dengan jumlah pengungkapan sebanyak 79 item dan nilai perusahaan diukur dengan Tobins Q. Sampel penelitian menggunakan perusahaan Real Estate and Property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2013 - 2015.Hasil penelitian mendapatkan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai t sebesar 2,848 dengan tingkat signifikan sebesar 0,005, profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dengan nilai t sebesar 4,684 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, sedangkan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini memberikan pandangan akan arti pentingnya pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR yang lebih luas dalam upaya meningkatkan nilai perusahaan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:25
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22828

    Actions (login required)

    View Item