UDiNus Repository

Analisis Pengaruh Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Intensi Pindah Bagian (Studi pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kab. Kudus)

DESI, ASTUTI KUMALA (2017) Analisis Pengaruh Budaya Organisasi, Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasional terhadap Intensi Pindah Bagian (Studi pada Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kab. Kudus). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3634b) | Preview

    Abstract

    Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh budaya organisasi, kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap intensi pindah bagian pada pegawai Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kab. Kudus.Populasi dalam penelitian ini adalah Pegawai Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kab. Kudus yang berjumlah 104 orang. Penelitian ini adalah penelitian sensus. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS ver.16. Sebelum menganalisis regresi linier berganda dilakukan Uji Asumsi Klasik.Hasil pengujian diperoleh kesimpulan: Budaya organisasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi pindah bagian. Semakin baik budaya organisasi yang diterapkan, maka akan mengurangi intensi pindah organisasi. Kepuasan kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi pindah bagian. Semakin karyawan puas akan mengurangi intensi pindah organisasi. Komitmen organisasional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap intensi pindah bagian. Semakin karyawan memiliki komitmen organisasional yang tinggi, akan mengurangi intensi pindah organisasi

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:26
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22835

    Actions (login required)

    View Item