UDiNus Repository

Pengaruh Keahlian Audit, Akuntabilitas, Independensi, Etika Dan Standar Audit Terhadap Kualitas Audit Auditor Internal Inspektorat Kabupaten Banyumas

TUGIMAN, (2017) Pengaruh Keahlian Audit, Akuntabilitas, Independensi, Etika Dan Standar Audit Terhadap Kualitas Audit Auditor Internal Inspektorat Kabupaten Banyumas. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3873b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh keahlian audit, akuntabilitas, independensi, etika, dan standar audit terhadap kualitas audit auditor internal Inspektorat Kabupaten Banyumas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 25 responden yang dipilih dengan cara Purposive Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari responden melalui penyebaran kuesioner. Pengujian data dilakukan dengan cara uji validitas, uji reliabilitas dan pengujian hipotesis. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan persamaan regresi linier berganda antara variabel independen dan variabel dependen, baik secara parsial maupun secara simultan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keahlian audit, akuntabilitas dan independensi tidak berpengaruh terhadap kualitas audit, sedangkan etika dan standar audit berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Hasil ini juga menunjukan bahwa keahlian audit, akuntabilitas, independensi, etika dan standar audit secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit auditor internal Inspektorat Kabupaten Banyumas. Nilai koefisien determinasi mengindikasikan bahwa secara bersama-sama keahlian audit, akupntabilitas, independensi, etika dan standar audit berkontribusi terhadap variabel deenden sebesar 35,4 % dan sedangkan selebihnya 64,6% dipengaruhi oleh berbagai macam faktor.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:26
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22836

    Actions (login required)

    View Item