UDiNus Repository

Pengaruh Current Ratio (CR) dan Earnings Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2013-2015

YUNNY, WULANSARI (2017) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Earnings Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2013-2015. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3639b) | Preview

    Abstract

    Perdagangan tambang memegang peranan penting dalam perekonomian. Pertambangan adalah rangkaian kegiatan dalam rangka upaya pencarian, penambangan, pengolahan, pemanfaatan dan penjualan bahan galian.Beberapa hasil perdagangan perusahaan tambang merupakan perdagangan yang penting bagi dunia seperti batubara, timah, minyak dan gas bumi serta hasil perdagangan pertambangan lainnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Populasi sebanyak 120 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI. Metode pemilihan sampel adalah purposive sampling. Terdapat 36 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang digunakan sebagai data sampel. Program SPSS digunakan untuk Analisis regresi berganda dalam menganalisis data. Hasil penelitian ini bahwa current ratio (CR) tidak berpengaruh terhadap harga saham dan earning per share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:26
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22837

    Actions (login required)

    View Item