UDiNus Repository

Pengaruh Pemahaman dan Pengetahuan Wajib Pajak tentang Peraturan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada SAMSAT Kota Sem

TARIS, ARNANTO YOGA (2017) Pengaruh Pemahaman dan Pengetahuan Wajib Pajak tentang Peraturan Perpajakan, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor (Studi Kasus Pada SAMSAT Kota Sem. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3837b) | Preview

    Abstract

    Pajak merupakan pendapatan negara yang sangat besar, untuk pemerataan pemungutan pajak pemerintah pusat menunjuk pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan langsung dan mengatur urusan-urusan pajak yang ada di daerah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel pemahaman dan pengetahuan wajib pajak tentang peraturan perpajakan, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini dilakukan di SAMSAT Kota Semarang I. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik aksidental atau insidental. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis maka dapat diketahui bahwa pemahaman dan pengetahuan wajib pajak tentang peraturan perpajakan, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kota Semarang I.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:26
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22840

    Actions (login required)

    View Item