UDiNus Repository

Analisis Laporan Arus Kas Untuk Menilai Kinerja Keuangan pada PT. Gudang Garam Tbk dan PT. Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk Tahun 2014 - 2016

ADINDA, ANANDA TRIA (2017) Analisis Laporan Arus Kas Untuk Menilai Kinerja Keuangan pada PT. Gudang Garam Tbk dan PT. Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk Tahun 2014 - 2016. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3839b) | Preview

    Abstract

    Laporan arus kas merupakan laporan yang melaporkan peneriman kas, pembayaran kas, dan perubahan bersih kas dari kegiatan operasi, investasi, serta pembiayaan perusahaan selama suatu periode. Tujuan penelitiannya adalah (1) untuk menganalisis laporan arus kas PT. Gudang Garam Tbk dan PT. Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk, (2) untuk mengetahui kinerja keuangan pada PT. Gudang Garam Tbk dan PT. HM Sampoerna Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diambil dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan perusahaan yang diterbitkan pada tahun 2014-2016. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan rasio arus kas operasi terhadap kewajiban lancar menunjukkan bahwa rasio PT. Gudang Garam Tbk dan PT. Hanjaya Mandala Sampoerna berada dibawah satu, maka dapat disimpulkan rasio kewajiban lancar adalah kurang baik. Rasio arus kas operasi terhadap bunga PT. Gudang Garam Tbk lebih baik dari pada PT. Hanjaya Mandala Sampoerna. Rasio arus kas operasi terhadap pengeluaran modal PT. Hanjaya Mandala Sampoerna lebih baik dari pada PT. Gudang Garam. Rasio arus kas operasi terhadap total hutang menunjukkan bahwa PT. Hanjaya Mandala Sampoerna lebih baik dari PT. Gudang Garam Tbk, karena di tahun 2016 rasio PT. Hanjaya Sampoerna berada diatas satu. Rasio arus kas operasi terhadap laba bersih PT. Hanjaya Mandala Sampoerna lebih baik dari pada PT. Gudang Garam.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 13 Dec 2017 16:26
    Last Modified: 13 Dec 2017 16:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/22842

    Actions (login required)

    View Item